4 Manfaat Olahraga, dari Tingkatkan Respons Imun Hingga Turunkan Risiko Penyakit

tabloidbintang.com | 25 Maret 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak Maret 2020 meningkatkan kesadaran masyarakat soal pentingnya gaya hidup sehat. Centers for Disease Control and Prevention dan World Health Organization, masih mendorong semua orang olahraga teratur. Tinjauan ilmiah 2019 Journal of Sport and Health Science menyebut setidaknya ada 4 manfaat olahraga teratur. Pertama, meningkatkan respons imun. Kedua, menurunkan risiko penyakit. Ketiga, mengurangi peradangan. Terakhir, meningkatkan kesehatan mental.

Setelah berolahraga (terutama dengan intensitas tinggi) biasanya rasa nyeri dan tidak nyaman (muscle soreness) timbul. Biasanya ini terjadi karena adanya kerusakan jaringan otot. Jika tak ditangani dengan tepat, nyeri dapat mengganggu performa latihan. Merespons fakta dan data ini, PT Ajinomoto Indonesia yang berfokus pada peningkatan health dan wellness masyarakat Indonesia, menghadirkan minuman olahraga unggulan di Jepang, AminoVital ke Indonesia. AminoVital awalnya dikembangkan untuk meningkatkan performa atlet Jepang.

AminoVital adalah minuman jeli asam amino rasa apel dalam kemasan 100 gram (dua sajian) yang dibuat dengan 3.000 mg asam amino dan 1.640 mg BCAA (Leusin, Soleusin, Valin). Produk ini telah meraih sertifikat halal, baik dikonsumsi 30 menit sebelum atau di sela olahraga. Asam amino komponen terkecil penyusun protein dan bisa langsung diserap tubuh dalam 30 menit. Itu sebabnya, AminoVital baik dikonsumsi setengah jam sebelum olahraga.

“Bagi beberapa orang, olahraga adalah kompetisi mengalahkan rekor diri sendiri, berlomba dan memantau kemajuan pribadi. Ini memberi kepuasan tersendiri. Karenanya, AminoVital cocok dijadikan teman bagi yang ingin berprestasi. I Gede Siman Sudartawa, atlet renang Indonesia yang meraih medali emas dan perak di sejumlah SEA Games salah satu yang menjadikan AminoVital teman setia. Pada SEA Games 2022, latihan dan pertandingan Siman didukung AminoVital,” kata Head Of Processed Foods Department PT Ajinomoto Sales Indonesia, Revi Havier, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait